Thursday 17 March 2016

Tips Berjabat Tangan Yang Efektif

TIPS BERJABAT TANGAN YANG EFEKTIF


https://motivahi.blogspot.co.id/   Berjabat tangan sudah bagian ritwal duania usaha. Mungkin anda menganggap tidak terlalu perludi fikirkan panjang-panjang, tetapi tidak denegan orang yang sedang berjabatan dengan anda. Sikapnya dalam berjabat tangan menampilkan sebagian besar kesanya terhadap anda. Ingatkah anda bagai mana kesalnya jika berjabat tangan dengan orang yang memberikan jabat tngan yang begitu lemah, lunglai atau sebaliknya terlalu keras dan begitu bersemngat. 

    Jangan sampai anda di kategorikan sebagai orang yang tidak mengesankan baik disaat berjabat tangan. 
   Berikut ini ada tehnik (tips) berjabat tangan :
  1. Tataplah mata lawan bicara anda saat berjabat tangan dengannya. Tidak ad yang lebih mengacu selain berjabat tanpa tatapan mata. ini menunjukan rasa tidak hormat atau tidak tertarik. Dengan menaatap mata lawan saat berjabat tangan, anda meumbuhkan keyakinanan dan kepercayaan diri.
  2. Berjaabat tanganlah dari telapak ke telapak. Jangan berjabat tangan dengan mempertemukan dari jari kejari, atau telapak degan jari. Dengan berjabat tangan dari telapak ke telapak akan memberikan perasaan bersahabat, dan tidakmeninggalkan perasaamyang tidak nyaman dan terluka.
  3. Jangan terlalu akrab. bebrapa orang bertindak berlebihan dengan menarik tangan lawan dan secara keras mengayunkan ke atas ke bawa. Jabattangan semacan ini sama dengan "Mulut Bsar". Bersikaplah percaya diri, jangan membut orang kesal.
  4. Sadrlah atas keterbatasan fisik sesorang. Orang jompo, cacat atau penderita arthitis megki memiliki tulang yang lemah dan keterbatasan gerak. Melukai seseorang saat berjamat tangan mungkin justrumeutup pintu bukannya membuka pintu hubungan yang baik.
  5. Ingatlah untuk menciptakan jabat tangan yang bermakana. Jika anda berjabat tangan lalu dengan segera menarik tangan anda dan me;lanjutkan pembiocaraan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, makaorang akan menganggapnya sebagai jabat tanagna yang tidak berati dan tidak tulus. Berikan pada lwan adnda beberapa saat untuk menunjukan peratian lwat kontak mata atau pembicaraan sebelum anda menarik tangan anda. mereka akan merasa bahwa meraka bertemu dengan orang yanglayak.

0 comments:

Post a Comment